Suasana Panggung Tabligh Akbar siang itu, ratusan warga Tegal baik dari Kota maupun Kabupaten tumpah ruah untuk menyambut datangnya malam tahun baru Islam 1 Muharam 1435 H. Warga berbondong Рbondong menuju Pondok Pesantren  Alquran Zaenudin bukannya tanpa maksud apa Рapa, melainkan hendak menuju pelataran masjid dimana disitu diadakan tabligh akbar dan siraman rohani bersama para Pengasuh Pondok Pesantren dan Ulama yang berada di Kota dan Kabupaten Tegal.  Sekjen PBNU juga hadir turut meramaikan peringatan 1 muharrom ini. Tabligh akbar dan siraman rohani ini bertempat di pelataran Pondok Pesantren Alquran Zaenudin, Tegal.

Acara ini bukanlah yang pertama kali digelar, melainkan sudah sering digelar beberapa tahun belakangan dan bekerjasama dengan Kementrian Kominfo. Pada kesempatan ini Kominfo melakukan sosialisasi bijak bermedia dengan tema “1 Muharram 1438 H sebagai tonggak merawat dan menjaga kebhinekaan di Indonesia” dalam rangka sosialisasi bijak bermedia.

Dengan kita bisa bijak bersosial media, berarti kita ikut andil dalam menjaga ketentraman serta kedamaian di Indonesia. Dalam kesempatan ini Pondok Pesantren Alquran Zaenudin juga memberikan penghargaan pada santriwan dan santriwati yang berprestasi, dengan harapan mereka mampu dan bisa menjadi penerus bangsa untuk memajukan serta mengisi kemerdekaan ini.

Memperingati 1 Muharram 1439 H kali ini berjalan dengan lancar, dan apa yang disampaikan bisa mengena serta berarti bagi masyarakat desa Maribaya, Tegal, Jawa Tengah. Dirjen Kementrian Kominfo juga berhasil memberikan pencerahan bagaimana kita bisa bijak bermedia sosial serta mampu memilah banyak berita yang belum tentu kebenarannya sehingga para wali santripun juga mengerti dan paham.

 

(J.N.H)

About The Author